Didukung Dinas PPPA, FW KLA dan Forum Anak

APSAI Pekanbaru  Gelar  Aksi Peduli COVID- 19 21 April 2020

Suasana rapat teknis antara APSAI dengan FW KLA dan Forum Anak Kota Pekanbaru di RS Awal Bros Sudirman.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru akan berkontribusi dan ikut berperan antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19), khususnya di kalangan anak-anak dan orang tua.Kegiatan yang diberi nama Aksi APSAI Peduli: Bersatu, Kompak Mencegah Penyebaran COVID 19 ini, akan dimulai pada Selasa, 21 April 2020.  Rapat persiapan teknis pun sudah diadakan pada Jumat, 17 April 2020 lalu di RS Awal Bros, salah satu anggota dan pengurus APSAI. Kegiatan ini didukung oleh beberapa komponen, antara lain Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Pekanbaru, Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW KLA) dan Forum Anak Pekanbaru (Fankoper).

Dijelaskan Ketua Umum APSAI Kota Pekanbaru dr Jimmy Kurniawan MKK, didampingi Sekum Khairul Amri, bentuk kegiatan ini berupa bantuan masker, pemberian vitamin, edukasi buat anak dan para orang tua serta penyemprotan disinfektan di sejumlah kelurahan se Kota Pekanbaru. "Kita harapkan Pak Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT sebagai Ketua Gugus Covid 19 berkenan hadir dan ikut memberikan arahan kepada kita nanti. Sekaligus menyerahkan secara simbolis masker dan vitamin, yang berasal dari bantuan atau donasi para pengurus/Anggota APSAI dan Dinas PPPA," kata dr Jimmy. 

Dimana acaranya akan diadakan? Melihat kondisi seperti saat ini, kegiatan bersama Wako itu akan dipusatkan di Posko Gugus Covid 19 kantor Wako Jalan Jenderal Sudirman. Sedangkan aksi di lapangan, penyemprotan disinfektan, nanti akan berkordinasi dulu dengan para lurah se Kota Pekanbaru. 

Lebih lanjut dr Jimmy menjelaskan, masker dan vitamin ini akan dibagikan kepada para wartawan yang tergabung di FW KLA dan anak-anak yang tergabung di Forum Anak Pekanbaru. Sedangkan edukasi, berupa brosur atau liflet akan dibagikan saat acara nanti, dan disebarkan juga via media sosial dalam bentuk file pdf.  Sedangkan pengurus dan fasilitator Forum Anak Said dan Ilham pun nampak bersemangat. Mereka akan ikut berkontribusi nanti, saat aksi penyemprotan berlangsing. "Kami rencana pakai mobil Dinas PPPA nanti akan berkeliling dengan pengeras suara. Jadi, bisa juga sekaligus edukasi saat penyemprotan berlangsung," kata Said, dibenarkan Ilham.(Rls/Hen)

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar